Negara Yang Mempunyai Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

April 20, 2014
Internet atau banyak orang sering bilang internetan, browsing, searching ataupun yang lainnya saat ini memang sudah sangat merajalela di belahan dunia manapun. Hampir semua manusia dimuka bumi ini sudah mengenal internet. Internet ini biasanya di akses lewat ponsel, gadget, PC ataupun perangkat elektronik yang lain.

Ber-internet-an ini akan sangat memuaskan jika koneksinya cepat dan stabil. Tetapi kecepatan dan koneksi internet yang stabil ini hanya ada di beberapa negara yang sudah maju. 

Di Indonesia sendiri kcepatan koneksi internet ini masih kurang memuaskan, walupun banyak layanan yang mengiklankan produknya bahwa kecepatan internet di Indonesia bisa mencapai 7,2 Mbps. Tapi semua itu hanya omong kosong. Buktinya seperti yang saya rasakan saat ini. Koneksi internet di tempat saya hanya mencapai maksimal 560 Kbps itupun juga tidak setabil. Sungguh sangat jauh dengan apa yang di gembar - gemborkan. Kita semua hanya bisa berharap semoga kecepatan internet di negara kita tercinta Indonesia ini bisa cepat dan stabil, seperti kecepatan internet di beberapa negara berikut. 

Dibawah ini ada beberapa negara yang kecepatan koneksi internet bisa memuaskan (menurut saya).

1. Hongkong

Hongkong merupakan negara yang mempunyai kecepatan internet tercepat di dunia untuk saat ini. Kecepatan koneksi internet di negara Hongkong ini mencapai 65,4 Mbps. Sungguh fantastis bukan?

2. Korea Selatan

Negara yang mempunyai kecepatan koneksi internet tercepat ke dua adalah negara Korea Selatan. Korea Selatan mempunyai kecepatan koneksi internet hingga mencapai rata - rata 63,6 Mbps.

3. Jepang

Negara yang bejuluk Negara Matahari Terbit ini menduduki tempat ke tiga yang mempunyai kecepatan koneksi internet tercepat di dunia. Beberapa tahun yang lalu Jepang sempat dikabarkan menempati tempat pertama sebagai negara yang mempunyai kecepatan koneksi tercepat di dunia. Kecepatan koneksi internet di negara Jepang saat ini mencapai 52 Mbps.

4. Singapura

Negara yang bedekatan dengan negara kita Indonesia ini juga memiliki kecepatan koneksi internet yang tidak bisa diremehkan. Negara Singapura ini menduduki posisi ke empat negara yang mempunyai kecepatan koneksi internet tercepat didunia. Kecepatan internet di Singapura ini adalah 50,1 Mbps.

5. Israel

Negara selanjutnya yang memiliki kecepatan koneksi internet tercepat dan diposisi lima adalah Israel. Negara Israel memiliki kecepatan internet hingga 47,7 Mbps.

6. Rumania

Rumania merupakan negara yang mempunyai kecepatan koneksi internet selanjutnya. Negara Romania mempunyai kecepatan koneksi internet hingga 45,4 Mbps.

7. Latvia

Negara yang kurang di kenal orang ini ternyata juga mempunyai kecepatan koneksi internet yang sangat bagus. Kecepatan koneksi internet di negara Latvia ini mencapai kecepatan 43,1 Mbps.

8. Taiwan

Taiwan merupakan negara yang memduduki posisi ke delapan yang mempunyai kecepatan koneksi internet tercepat di dunia. Di Taiwan kecepatan koneksi internetnya bisa mencapai hingga 42,7 Mbps.

9. Belanda

Siapa yang tidak kenal dengan negara ini, negara yang pernah menjajah bangsa kita ini ternyata juga mempunyai kecepatan koneksi internet yang bagus. Kecepatan koneksi internet di Belanda ini mencapai 39,6 Mbps.

10. Belgia

Negara yang menduduki posisi ke sepuluh yang mempunyai kecepatan internet selanjutnya adalah Belgia. Di Belgia kecepatan koneksi internet mencapai hingga 38,5 Mbps.

Nah itulah beberapa negara yang memiliki kecepatan koneksi internet tercepat didunia saat ini. Data tersebut saya dapat dari berbagai sumber. Mungkin di tahun berikutnya akan berubah, dan semoga saja suatu saat nanti negara kita tercinta Indonesia ini mampu mempunyai kecepatan internet yang sangat memuaskan dan mampu masuk ke dalam posisi sepuluh besar.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar