Pesawat Tempur Canggih Di Dunia

April 20, 2014
Perkembangan teknologi penerbangan saat ini sudah semakin canggih. Terutama pada perkembangan teknologi pesawat tempur. Hampir setiap negara di dunia ini memiliki pesawat tempur. Fungsinya pun bermacam - macam, baik untuk keamanan negara tersebut, pengintai musuh atau mata - mata bahkan sampai di gunakan untuk berperang. Namun pada postingan berikut saya tidak akan membahas tentang perang, tetapi akan membahas tentang pesawat tempur canggih yang dimiliki oleh setiap negara di dunia. Pesawat tempur di berbagai belahan dunia ini tentu memiliki jenis dan karakteristik yang bermacam - macam. Dan dibawah ini adalah daftar dari pesawat tempur canggih yang dimiliki oleh negara di dunia.

1. Pesawat Tempur F/A 18 Hornet


Merupakan pesawat tempur serbaguna. Pesawat ini diperkenalkan pada 7 Januari 1983 tetapi pesawat ini melakukan terbang perdananya pada 18 November 1978. Pesawat ini dapat dioperasikan dari ataupun ke kapal induk. Negara yang menggunakan pesawat tempur jenis ini adalah Amerika Serikat, Australia dan Spanyol.


2. Pesawat Tempur F-22 Raptor


Pesawat tempur jenis ini merupakan pesawat tempur siluman yang dibuat oleh Amerika. Pesawat ini mulai diperkenalkan pada tahun 2005. Saat ini Amerika Serikat merupakan negara yang memakai pesawat jenis ini.

3. Pesawat Tempur Dassault Rafale


Pesawat tempur ini juga termasuk pesawat tempur serbaguna. Pesawat ini diperkenalkan pada 4 Desember 2000. Pesawat jenis ini memiliki sayap delta dan bermesin dua. Disisi lain pesawat jenis Rafale ini bisa dilengkapi dengan persenjataan nuklir. Dan negara yang memakai pesawat tempur jenis ini adalah negara Perancis.

4. Pesawat Tempur Eurofighter Typhoon


Pesawat tempur Eurofighter Typhoon adalah pesawat tempur multi peran yang memiliki mesin ganda. Pesawat ini diperkenalkan pada tahun 2003. Pesawat jenis ini merupakan pesawat tempur yang sangat lincah. Negara yang memakai pesawat tempur jenis ini adalah Jerman, Italy, Britania Raya dan Spanyol.

5. Pesawat Tempur F-16 Fighting Falcon

 
Pesawat tempur ini merupakan pesawat tempur jenis multi peran. Pesawat ini mulai di perkenalkan pada 17 Agustus 1978. Pasawat tempur F-16 Fighting Falcon ini memiliki kemampuan tempur yang sangat baik. Negara yang menggunakan pesawat jenis ini adalah Amerika Serikat dan beberapa negara lain, kabarnya juga negara kita Indonesia juga memakai Pesawat tempur jenis ini. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar