Pengertian Genre Game Reloaded, Full Version, Repack, Demo, Trial, Rip, Portable

Maret 08, 2015
Buat para gamers yang sering mendownload game di internet tentunya sudah tidak asing lagi jika mendengar kata Reloaded, Full Version, Repack, Demo, Trial, Rip, Portable dll. Di Artikel ini saya akan memberikan tentang pengertian dari kata tersebut. Mungkin bagi pemula banyak yang tidak paham dengan kata tersebut, dan masih banyak yang bingung. Nah agar tidak salah dan menyesal  saat mendownload game, simak pengertian genre atau jenis game tersebut di bawah ini.

1. Reloaded

Game Reloaded adalah game yang versi original dan bisa di bilang full version yang sudah di crack sehingga tidak ada beda dari segi ukuran (size) dan kualitas dari game originalnya. Game versi Reloaded ini disarankan untuk di download para gamers yang mempunyai koneksi internet cepat karena ukurannya lumayan besar, biasannya lebih dari 2,5 GB (tergantung dari gamenya)

2. Full Version

Full Version adalah istilah untuk game original atau asli. Dimaksudkan original atau asli  adalah karena game ini yang masih benar - benar original dan masih asli tanpa adanya pemotongan ataupun pengurangan pada fitur pada game tersebut, untuk menjadikannya Full Version biasanya game ini membutuhkan serial number/crack.

3. Repack 

Repack adalah jenis game yang di compress secara penuh tanpa pengurangan fitur-fitur yang ada dalam game tersebut. Tapi apabila dikurangi hanya dikurangi pada segi kualitas video (cut scene) dan pengurangan kualitas video tanpa mempengaruhi jalannya game tersebut. Versi Repack ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan versi Reloaded. Dan saat ini versi Repack masih menjadi kesukaan di kalangan para gamers yang menginginkan game dengan kualitas bagus. 

4. Demo

Demo adalah game yang dibuat untuk dicoba secara gratis sebelum membeli atau sebelum dirilisnya game tersebut. Para gamers bisa mendownload game dengan versi demo pada website game developer tersebut. Game versi demo ini hanya memiliki satu atau beberapa level saja. 

5. Trial

Trial adalah game yang masih bebas untuk dicoba atau dibagikan dan diedarkan secara gratis. Game ini sudah versi Full Version, tetapi dibatasi dengan waktu misalnya hanya 30-60 menit atau hanya 7-15 hari. 

6. RIP

RIP adalah singkatan dari ripped atau ripping adalah istilah game yang di compres secara penuh dengan pengurangan beberapa fitur yang ada pada game seperti audio, texture, dan video setelah itu akan menghasilkan ukuran game yang lebih kecil di banding game full Version. Game RIP biasanya tidak memiliki Cut scene jadi banyak sekali fitur yang dikurangi, jadi jangan marah kalau setelah menginstall game RIP ternyata tidak ada videonyanya karena memang dihapus oleh yang ngeRIPnya.

7. Portable

Portable adalah game yang tidak perlu diinstal di komputer.  Untuk memainkannya tinggal mengeksekusi langsung dari file tersebut. Keuntungan dari game portable ini adalah tidak perlu menginstal dan hanya cukup  dikopi atau bahkan dimainkan langsung dari media penyimpanan portable  seperti disket, cd, dan flashdisk. 

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar