Hidup Berawal Dari Mimpi

Maret 08, 2015
Sesuai judul diatas maka pada tulisan ini saya akan berbagi ataupun memberikan sedikit kata yang mungkin bisa membuat pembaca menjadi lebih semangat dalam menjalani hidup ini (kata – kata saya sudah miripkan dengan mario teguh, hehehe). Hidup berawal dari mimpi, sebuah kata yang sering kali kita dengar ketika sedang berkumpul bersama teman – teman atau ketika kita sedang mendengarkan kata – kata yang disampaikan oleh motivator terkenal yang ada di tv. Bahkan kata tersebut juga dijadikan sebuah lagu oleh salah satu penyayi Indonesia.

Lalu, sebenarnya apa sih makna dari kata tersebut. Mungkin banyak yang belum bisa mengartikan atau memaknai kata – kata tersebut, termasuk saya sendiri hehehe. Dan tulisan ini saya akan sedikit membahasnya mengenai arti dari Hidup berawal dari mimpi tersebut. Tapi ingat, saya mengartikan ini hanya menurut fikiran dari saya. Jadi jika ada yang salah saya minta maaf, hehe.

Hidup berawal dari mimpi, dari kata – katanya pun kita bisa mengartikan bahwa kita hidup ini pasti memiliki tujuan. Tujuan yang harus kita capai demi kebahagiaan diri kita. Kata orang apabila kita tidak memiliki mimpi ya lebih baik mati saja. Lho? Lha ngapa kok begitu? Iya, kalo kita tidak memiliki tujuan dalam hidup ini kan lebih baik mati. Apa artinya hidup kalau tidak memiliki tujuan.
 
Manusia normal pasti selalu memiliki mimpi, walaupun hanya bermimpi ingin memiliki sebuah sepeda atau hanya mimpi memiliki sebuah hape yang biasa – biasa saja. Dari beberapa artikel yang pernah saya baca, (tapi saya lupa namanya maupun alamat webnya hehehe) mengatakan bahwa mimpi itu bisa menjadi motivasi untuk diri kita. Contohnya seperti seorang pengusaha sukses. Sebelum menjadi pengusaha pasti mereka ini dari kecil (atau dari kapan aja sebelum jadi pengusaha) memiliki mimpi bahwa suatu saat nanti ingin menjadi pengusaha yang sukses. Nah karena dorongan tersebut otomatis dia akan berusaha bagaimana caranya agar bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses. Caranya pun juga harus yang benar dan tidak ngawur.
 
Demi mengejar mimpinya tadi seorang calon pengusaha yang ingin menjadi pengusaha sukses tersebut pasti akan belajar, bekerja keras, dan tidak pernah menyerah demi meraih mimpinya tersebut. Contoh lainnya adalah seorang anak SMA yang bermimpi ingin kuliah di luar negeri ketika lulus nanti. Pasti dia akan berusaha dengan sungguh – sungguh untuk meraih mimpinya tersebut. Contoh lainnya pun juga masih banyak yang bisa kita temui di lingkungan kita sendiri.
 
Dari tulisan acak – acakan diatas saya bisa memberi kesimpulan bahwa kesuksesan yang didapat oleh seseorang itu pasti diawali dari mimpi. Jadi kalian jangan pernah takut untuk bermimpi, bermimpilah setinggi dan sebanyak mungkin. Tapi ingat, jangan hanya mimpi saja tanpa melakukan. Mimpi tidak akan pernah terwujud kalau kita tida mau berusaha dan melakukan sesuatu. Mimpi hanya akan menjadi angan – angan apabila kita hanya pasrah.
 
Satu lagi, sebelum saya menutup tulisan ini, kembali saya mengingatkan bahwa dalam proses mengejar mimpi tersebut pasti kita akan menemui hal atau hambatan maupun tantangan. Kuncinya jika mimpi kita ingin terwujud maka kita harus berusaha dengan maksimal dan jangan pernah menyerah ketika menemui hambatan atau masalah. Karena tidak ada orang sukses yang menjadi sukses tanpa mengalami sebuah masalah atau tanpa menghadapi hambatan. Dan terakhir, dalam mengejar mimpi jangan pernah menyerah dan putus asa. Karena semua yang ada didunia ini tidak ada yang instan, dan semua melalui proses. Wong mie instan aja masih butuh proses lho ketika mau dimakan. (Padahal di kemasannya tertulis Mie Instan).

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar