Berfikir Kritis Saat Kebelet Pipis

Maret 10, 2015
Kebelet Pipis? Mungkin banyak yang mengartikan kearah negatif saat membaca tulisan saya ini. Dan mungkin juga bertanya – tanya kenapa saya membuat judul yang tidak jelas ini. Sebenarnya sih saya juga bingung harus pakai kalimat yang gimana, yang bisa di mengerti oleh para pembaca. Oke kembali ke judul diatas “Berfikir Kritis saat Kebelet Pipis”. Mengapa saya menulis dengan judul tersebut?
Ya, saya menulis dengan judul tersebut karena semua manusia normal pasti pernah merasakan yang namanya kebelet. Anda pasti pernah kebelet pipis kan? Kalau tidak pernah kebelet pipis perlu dipertanyakan itu hehehe. Kebelet pipis itu datangnya tidak di undang. Ia selalu datang tiba – tiba disaat kita tidak menginginkannya. Yang paling menyakitkan saat kebelet pipis itu adalah ketika kita sedang melakukan ujian sekolah ataupun ketika sedang berada dan mengikuti acara rapat resmi.
 

Kebelet pipis itu pasti sangat menyiksa. Iya kan? Tapi tahukan anda? Ternyata ketika kita kebelet pipis kinerja otak kita akan semakin encer. Kenapa? Ya karena tadi itu. Saat kita sudah kebelet pipis dan harus memberikan keputusan atau harus menjawab soal diujian maka otomatis kita akan langusng menulis jawaban dari soal ujian tersebut tanpa berfikir panjang. Karena kita pasti ingin cepat selesai dan harus kabur ke kamar mandi.
 
Berbeda ketika kita tidak kebelet pipis, pasti kita akan santai dan berlama – lama untuk menjawab soal ujian maupun memberi suatu keputusan saat rapat. Dari sebuah artikel yang pernah saya baca dan juga hasil dari penelitian mengatakan bahwa keputusan atau jawaban yang diambil ketika kebelet pipis itu lebih efektif dan kemungkinan kebenarannya tepat, dibandingkan dengan orang yang sedang tidak kebelet pipis. (saya sih juga tidak terlalu percaya hehehe)
 
Jadi dapat saya simpulkan ketika kita sedang kebelet pipis ketika sedang ujian atau rapat maka kita akan dituntut untuk berfikir cepat dan harus berfikir kritis, karena kita tidak akan sanggup berfikir lama ketika sedang kebelet. Betul tidak? Hahaha. Kalau tidak percaya dengan tulisan ini silahkan anda lakukan sendiri dengan cara berusaha kebelet pipis saat mengikuti ujian ataupun  saat mengikuti rapat.
 
Nah itu tadi tulisan saya yang tidak begitu jelas. Jadi perlu pemikiran tinggi saat ingin mengetahui apa makna yang terkandung dalam tulisan ini,hehehe.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda

Tidak ada komentar